Penyakit Cacingan (Ascariasis)

Penyakit Cacingan (Ascariasis) – Cacingan merupakan gangguan kesehatan, sebab ada cacing di dalam tubuh yang bisa mengganggu proses pencernaan makanan. cacingan tidak sedikit orang yang mengalaminya, sebab ada banyak orang pernah mengalami cacingan khususnya dari kalangan anak anak. sama seperti gangguan kesehatan lainnya, cacingan pun memiliki istilah medis yang dikenal dengan Ascariasis. penyakit cacingan ini dikarenakan oleh cacing yang masuk ke dalam tubuh, cacing yang ukurannya sangat kecil sehingga bisa masuk ke dalam tubuh dengan mudah, selain itu telur cacing pun juga bisa masuk ke dalam tubuh melalui berbagai macam media sehingga cacing bisa menetas di dalam tubuh. penyakit cacingan bisa terjadi karena faktor kebersihan yang kurang dijaga dengan baik sehingga kondisi ini lebih berpotensi pada anak anak yang memang pada dasarnya belum mengerti betul akan kebersihan dirinya dan lingkungan. maka dari itu selaku orang tua perlu menjaga kesehatan dan memperhatikan kebersihan anak serta lingkungan agar penyakit cacingan tidak terjadi.

Penyebab Penyakit Cacingan (Ascariasis)

Penyebab penyakit cacingan (Ascariasis) bisa dikarenakan banyak faktor, kondis ini bisa berbeda beda setiap orangnya. sebelumnya itu perlu mengetahui jenis cacing yang bisa masuk ke dalam tubuh. yang pertama bisa dari cacing pita, cacing pita dapat dikenali dari bentuknya yang tampak seperti pita yaitu pipih dengan ruas-ruas pada seluruh tubuhnya. Panjang cacing pita dewasa dapat mencapai 4,5 hingga 9 meter. untuk jenis cacing yang kedua adalah cacing tambang, Cacing tambang dalam bentuk larva dan dewasa dapat hidup dalam usus halus manusia dan dapat menjangkit binatang peliharaan, termasuk anak kucing dan anjing. dan yang tidak jarang ditemui juga ialah cacing kremi, Cacing kremi berwarna putih dan halus. cacing kremi memiliki panjang sekitar 5-13 milimeter. Infeksi cacing kremi paling banyak dialami oleh anak-anak usia sekolah, terutama karena telur cacing ini sangat mudah menyebar.

cacingan

Ada pun faktor risiko atau yang menyebabkan cacing cacing yang telah disebutkan sebelumnya bisa masuk ke dalam tubuh. cacing pita bisa masuk ke dalam tubuh melalui tangan, sebab tangan yang kurang bersih dan dimasukkan ke dalam mulut bisa menyebabkan cacing pita masuk ke dalam tubuh. sebab cacing pita juga bisa ditemui pada kotoran. jadi apabila tangan menyentuh kotoran yang terkontaminasi oleh cacing pita lalu menyentuh mulut atau makanan untuk dimasukkan ke mulut sangat berisiko untuk menyebabkan penyakit cacingan (Ascariasis). cacing pita pun sering ditemui pada makanan, terutama makanan mentah seperti pada daging babi, daging sapi atau pun ikan yang dimakan mentah atau tidak dibersihkan dengan baik.

Untuk cacing tambang berbeda dengan cacing pita, sebab cacing tambang bisa ditemui di tanah. kondisi tanah yang lembab dan juga tanah yang hangat berpotensi terdapat telur cacing. jadi sering anak anak mengalami penyakit cacingan (Ascariasis) karena cacing tambang. anak anak memang sering bermain kotor, dan apabila main tanah atau pasir yang terdapat telur cacing tambang bisa masuk ke dalam mulut, sebab telurnya bisa menempel pada kuku sehingga jika tidak dibersihkan dengan baik setelah bermain lalu menyentuh makanan maka berpotensi menyebabkan penyakit cacingan.

Berbeda dengan jenis cacing sebelumnya, cacing kremi lebih mudah masuk ke dalam tubuh bukan melalui masuk ke dalam hidung tetapi masuk melalui hidung sebab cacing kremi begitu kecil begitu pun dengan telurnya sehingga dapat masuk ke dalam hidung pada saat terhirup, atau bisa juga karena telur cacing yang terkontaminasi pada makanan atau pun air yang akan di minum. jadi tidak jarang cacing kremi ditemui pada penderita penyakit cacingan (Ascariasis).

Gejala Penyakit Cacingan (Ascariasis)

Penyakit cacingan (Ascariasis) bisa diketahui dengan adanya gejala atau perubahan pada penderita penyakit cacingan yang akan terjadi. apabila terdapat cacing pita pada tubuh maka gejalanya yang umum akan menimbulkan masalah pada pencernaan seperti menyebabkan sakit perut dan juga buang air terus menerus. untuk beberapa kasus penyakit cacingan yang disebabkan oleh cacing pita pun ada yang tidak memiliki gejala sama sekali. sedangkan untuk cacing tambang gejala yang akan dialami pun juga tidak banyak, bahkan ada yang tidak merasakan apa pun. gatal gatal pada kulit bisa terjadi karena cacing tambang bisa masuk melalui kulit, sehingga ruam kulit bisa terjadi akibat cacingan juga. dan untuk cacing kremi maka akan menimbulkan gatal di area intim seperti vagina atau pun anus.

Mengatasi Penyakit Cacingan (Ascariasis)

Adanya cacing di dalam tubuh bisa menurunkan berat badan bahkan yang parah bisa menyebabkan kurang darah atau anemia. ada banyak cara untuk mengatasi cacingan sehingga akan segera sembuh,obat untuk membunuh cacing di dalam perut sehingga mati dan keluar. bahan alami untuk menjadi obat cacingan bisa dengan menggunakan kunyit, temu putih, buah pinang dan juga temu giring yang diekstrak jadi satu atau di minum air rebusannya sehingga cacing akan mati dan penyakit cacingan teratasi. ada baiknya jika minum obat cacingan 6 bulan sekali agar menurunkan risiko terulangnya penyakit cacingan (Ascariasis). (By:RM).

Penyakit Cacingan (Ascariasis)

Cara Pemesanan Obat Cacingan
Untuk Membantu Mengatasi Cacingan 

Harga Obat Cacingan Upixion 2 Botol @ 5ml = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Cacingan Upixion, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Herbal Cacingan Untuk Mengatasi Cacingan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Cacingan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.